border=
Internasional

Jangan Iri! Thierry Henry Cuma Kerja 104 Hari, Pesangon Rp 155 Milyar

Jangan Iri! Thierry Henry Cuma Kerja 104 Hari, Pesangon Rp 155 Milyar

Legenda Arsenal Thierry Henry mungkin tak sedih-sedih amat dipecat oleh AS Monaco. Ia baru kerja 104 hari dan pesangon yang diterimanya berjumlah Rp 155 Milyar. Jangan iri hati ya!

Pelatih asal Prancis itu masuk menggantikan Leonardo Jardim pada bulan Oktober 2018 dan disambut layaknya juruselamat oleh para pendukung klub, yang memberinya julukan “Anak Hilang Pulang Kembali ke Rumah.” Tapi kini hanya berselang 104 hari setelahnya ia dipecat setelah tak kunjung berhasil mengangkat posisi AS Monaco dari zona degradasi klasemen Ligue 1 Prancis.

Henry, yang saat bekerja sebagai komentator televisi gemar mengecam sampai berbusa-busa para pemain dan pelatih klub yang tengah dibahasnya, kini merasakan sendiri bahwa menjadi manajer sebuah klub sepak bola ternyata tidak gampang. Hanya ada empat kemenangan dari 20 pertandingan yang dipimpinnya di Liga Prancis tersebut.

Dan setelah kekalahan memalukan 5-1 di tangan Strasbourg pekan lalu di ajang Ligue 1, Monaco kalah lagi dari tim Ligue 2 Metz pada ajang Piala Prancis pada hari Selasa malam.

Thierry Henry Memaki Pemain Strasbourg

Di antara kedua pertandingan itu Thierry Henry, yang terlihat stress dan tertekan, sempat dipaksa meminta maaf di depan publik setelah tertangkap kamera berteriak pada seorang pemain Strasbourg, “Nenek lu perek!”

Advertisement

OLE777
OLE777

Pemecatan Henry ini terjadi setelah relasinya dengan sejumlah pemain skuad utama memburuk usai dia mengirim mereka berlatih bersama tim junior karena meragukan komitmennya pada klub.

Jumlah Pesangon Thierry Henry

Henry menandatangani kontrak senilai Rp 155 Milyar untuk tiga tahun ke depan dan sumber-sumber klub membisikkan kepada The Mirror bahwa semua hak gajinya itu akan dibayarkan penuh sebagai pesangon. Tidak jelek-jelek amat kan? Kerja cuma 104 hari, dapat Rp 155 Milyar!

Berita SebelumnyaLionel Messi Minta Pencarian Pemain Baru Cardiff City Emiliano Sala Dilanjutkan
Berita SelanjutnyaAS Monaco Panggil Lagi Leonardo Jardim Usai Pecat Thierry Henry
Tags

Related Articles

Close