border=
Liga Inggris

Pelatih Chelsea Yakin Skuadnya Punya Masalah Mental

Pelatih Chelsea Yakin Skuadnya Punya Masalah Mental

Footballzt.com – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, yakin skuad the Blues punya masalah mentalitas, yang mengganggu perjuangan mereka di Liga Premier belakangan ini.

Maurizio Sarri mengaku khawatir dengan kekalahan Chelsea dari Leicester City akhir pekan lalu, di mana ini jadi kekalahan kedua skuad The Blues dalam lima pertandingan liga terakhir mereka.

Maurizio Sarri akui, timnya terlihat rentan ketika terjadi hal-hal yang melawan mereka. Pelatih asal Italia itupun percaya, dia harus membuat rencana untuk menyelesaikan kerapuhan mental skuad Chelsea saat ini.

Gunakan Jalur Psikologi Olahraga

Sarri yang juga mantan manajer Napoli itu mengisyaratkan, ia kemungkinan akan gunakan jalur psikologi olahraga untuk menanamkan beberapa kekuatan mental ke dalam pasukannya. “Saya punya psikolog olahraga 15 tahun yang lalu di Italia, tapi itu sulit, karena club belum siap,” tandas Sarri.

“Tapi (sekarang) kami bisa membicarakannya, mengapa tidak? Alasan kami kalah bukan karena kondisi fisik kami. Pada Sabtu lalu, kondisi kami sangat bagus selama 55 menit permainan, kemudian dua menit setelah gol lawan kami seakan berada dalam masalah. Jadi, saya pikir, ada alasan lain,” tambahnya.

Advertisement

“Kami bereaksi sedikit terkejut, dan dengan kebingungan mental. Kami hanya harus terus bermain, seperti yang kami lakukan sebelum gol, ada waktu untuk pulih,” ujar Sarri.

Tertahan di Posisi dan Ditempel Ketat Arsenal

Pada akhir pekan kemarin, Chelsea alami kekalahan ke tiga di musim ini, setelah Jamie Vardy bukukan golnya untuk Leicester City. Pada pekan ini, the Blues sudah akan bertanding lagi di kandang Watford di Boxing Day, Kamis (27/12).

Akibat kekalahan 0-1 dar Leicester City, kini Chelsea bertengger di posisi empat – lima poin di bawah Tottenham Hotspur di peringkat tiga dan terpaut hingga 11 poin di belakang Liverpool yang ada di posisi teratas. Posisi Chelsea dibayangi Arsenal yang  berada di peringkat lima dan kantongi poin sama, 37 poin.

Tags

Related Articles

Close