border=
Internasional

Qatar Selamatkan Wajah Asia Barat di Piala Asia AFC 2019, Taklukkan Korea Selatan 1-0

Qatar Selamatkan Wajah Asia Barat di Piala Asia AFC 2019, Taklukkan Korea Selatan 1-0

Qatar menyelamatkan wajah Asia Barat dengan lolos ke semi final Piala Asia AFC usai menaklukkan Korea Selatan 1-0 pada laga perempat final di Sheikh Zayed Sports City, Jumat (25/1) malam.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dihasilkan oleh Abdulaziz Hatem pada menit 79. Tidak ada yang menyangka gol itu akan terjadi. Hatem menembak jauh dari kotak penalti. Sebuah serangan yang tidak terlihat berbahaya, mendatar ke sisi kanan gawang dan GOL! 1-0! Habis sudah nasib Laskar Taegeuk. Waktu sudah terlalu sempit untuk membalas. Apalagi selama babak pertama mereka berhasil memamerkan pertahanan ketat yang mencegah Korea Selatan melepaskan tembakan on target.

Selang semenit kemudian sebenarnya tim Macan Asia itu berhasil menjebol gawang Qatar melalui tembakan Hwang Ui-jo tapi wasit menganulir dengan alasan offside. Tak cukup yakin, wasit Ravshan Irmatov dari Uzbekistan mendatangi sisi lapangan dan memeriksa video asisten wasit (VAR) dan mengukuhkan keputusannya. Skor tetap 1-0.

Sepanjang babak pertama pertandingan berjalan alot. Hanya ada satu tembakan tepat sasaran selama 45 menit pertama, datang dari arah Qatar. Korea Selatan yang diperkuat pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min gagal mencatatkan satu pun shot on goal, meski melepaskan lima serangan. Tiga serangan dilepaskan oleh Qatar.

Penampilan ini terasa mengecewakan bagi Korea Selatan, terutama mengingat mereka sangat dominan selama 45 menit pertama. Laskar Taegeuk mendominasi kepemilikan bola sampai mendekati 65%, namun nol tembakan tepat sasaran.

Advertisement

OLE777
OLE777

Tak ada gol lagi. Hasil pertandingan Korea Selatan vs Qatar ditutup dengan skor akhir 0-1. Dengan hasil ini Qatar maju ke semi final menemani Jepang dan Iran yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos. Sisa satu laga lagi malam ini yaitu Uni Emirat Arab vs Australia. Sudah dua wakil Asia Barat berbanding satu dari Asia Timur.

 

Berita SebelumnyaInter Milan Datangkan Bek Southampton Cedric Soares
Berita SelanjutnyaKorea Selatan Kalah! Tottenham Hotspur Bersorak Gembira!
Tags

Related Articles

Close