border=
Internasional

Real Madrid Dua Kali Gagal Menang, Dua Kali Diselamatkan Sergio Ramos

Real Madrid Dua Kali Gagal Menang, Dua Kali Diselamatkan Sergio Ramos

Real Madrid dua kali terancam gagal menang, dua kali pula Sergio Ramos menyelamatkan timnya pada leg pertama perempat final Copa del Rey melawan Girona, Jumat (25/1) di Santiago Bernabeu.

Los Blancos sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat menit ketujuh Girona, sebelum mereka berhasil menyamakan skor 1-1, berbalik unggul 2-1, tapi dikejar lagi 2-2. Sergio Ramos mencetak gol kemenangan, 3-2. Dan striker Prancis Karim Benzema menambahkan satu gol lagi yang sangat menentukan, 4-2.

Anthony Lozano mengejutkan tuan rumah dengan golnya pada menit ketujuh. Baru selang 10 menut kemudian Real Madrid membalaskan skor 1-1 melalui gol Lucas Vazquez. Sebelum babak pertama berakhir, satu pelanggaran diselesaikan oleh kapten Sergio Ramos dengan tendangan penalti.

Babak kedua seolah-olah akan berakhir dengan skor 2-1 saat wasit memberi hadiah penalti bagi tim tamu pada menit 66, yang diselesaikan dengan baik oleh Alex Granell. Gol ini berawal dari posisi tangan Marcos Llorente yang sangat aneh, terentang jauh ke atas saat satu serangan lawan terjadi. Tanpa ampun wasit menunjuk titik putih.

Setelah itulah Sergio Ramos menunjukkan kontribusinya yang sangat penting dengan gol menit 77. Ia menanduk bola dengan penuh tenaga hasil dari umpan silang Marcelo yang sangat baik. Skor pun berubah 3-2. Dan ketika semua orang menduga laga akan usai dengan skor itu, Benzema menambahkan satu gol yang akan sangat berarti sebelum leg kedua pekan depan.

Advertisement

OLE777
OLE777

Tak ada gol lagi sampai akhir laga. Hasil pertandingan Real Madrid vs Girona akhirnya ditutup dengan skor akhir 4-2 menjelang leg kedua perempat final Copa del Rey pekan depan.

Skor 4-2 ini tidak mencerminkan jalannya pertandingan dengan Los Merengues menguasai bola sampai 59% saja, namun melepaskan 10 tembakan tepat sasaran ke gawang Gorka Iraizoz. Ada pula delapan serangan lain yang gagal mencapat target dari tuan rumah. Bandingkanlah itu dengan dua tembakan tepat sasaran dari Girona, yang keduanya berujung gol, selain tiga serangan off target.

Susunan Pemain

Real Madrid XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Marcelo; Dani Ceballos, Casemiro, Luka Modric; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior. Cadangan: Luca Zidane, Sergio Reguilon, Raphael Varane, Marcos Llorente, Toni Kroos, Brahim Diaz, Isco.

Girona XI (3-2-3-2): Gorka Iraizoz; Pedro Alcala, Juanpe, Marc Muniesa; Jonas Ramalho, Raul Garcia; Douglas Luiz, Borja Garcia, Alex Granell; Anthony Lozano, Seydou Doumbia. Cadangan: Yassine Bounou, Bernardo Espinosa, Valery Fernandez, Paik Seung-ho, Pere Pons, Cristhian Stuani, Portu. 

Berita SebelumnyaHasil Piala Liga Inggris: Chelsea Singkirkan Tottenham Hotspur Lewat Adu Penalti
Berita SelanjutnyaPochettino: Spurs Kalah Gara-gara Aturan Diubah, Sih!
Tags

Related Articles

Close